Headlines News :
Home » » 10 Orang Tewas Dalam Serangan Bom Gereja Malam Tahun Baru di Mesir

10 Orang Tewas Dalam Serangan Bom Gereja Malam Tahun Baru di Mesir

Written By Dunia Islam Terkini on Senin, 03 Januari 2011 | 01.27

10 Orang Tewas Dalam Serangan Bom Gereja Malam Tahun Baru di Mesir

KAIRO
- Paling tidak 10 orang tewas dan 24 lainnya luka-luka dalam sebuah serangan di gereja Kristen di Alexandria Mesir utara.

Sebuah mobil yang diparkir di luar gereja di distrik Sidi Bechr meledak setelah Gereja Koptik tersebut baru saja melaksanakan misa tengah malam tahun baru, menurut penuturan para saksi dan sumber polisi.

Setelah terjadinya ledakan, orang-orang Kristen segera tiba ke gereja dengan dan terlibat bentrokan dengan pasukan keamanan yang juga tiba di lokasi.

Akibat bentrokan pasca ledakan ini dilaporkan beberapa orang terluka, polisi menggunakan gas airmata untuk membubarkan kerumunan masa.

Serangan ini datang setelah menteri dalam negeri Mesir berjanji akan meningkatkan keamanan disekitar tempat tinggal orang-orang Kristen, setelah terdengar ancaman dari Al Qoidah Irak kepada umat Kristen Mesir.

Serangan bom ini juga terjadi setahun setelah serangan lain di sebuah Gereja Koptik, dalam insiden penembakan kala itu di kota Nag Hammadi enak orang Kristen tewas dan juga satu orang Muslim.

[muslimdaily/bs]

Dunia Islam Terkini
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dunia Islam Terkini - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya